BREAKING NEWS

Saturday, July 21, 2018

5 Toko Online Populer di indonesia

Dizaman teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat banyak sekali berdampak kepada gaya hidup masyarakat saat ini, salah satunya yaitu pemanfaatan teknologi untuk pemasaran online dengan sistem toko online.

Sehingga pelanggan bisa membeli sesuatu barang hanya melalui web toko online tersebut dan barang akan dikirim kealamat pelanggan. dengan sistem seperti ini pelanggan dibuat lebih mudah dalam mendapatkan suatu barang yang diinginkan.

Seiring perkembangan waktu jumlah pelanggan online semakin meningkat dan bahkan lebih dari 50% pasar dikuasai oleh pasar online sehingga membuka peluang bisnis untuk membuat toko online.

Dari sekian banyaknya toko online yang ada 5 toko online yang populer di indonesia

1. Toko Online Shopee

Shopee merupakan toko online yang sangat populer di indonesia karena program dari toko online shopee yaitu Gratis Ongkir.

Gratis ongkos kirim shopee ini yaitu gartis ongkir senilai Rp. 20.000, jika ongkir lebih dari 20.000 maka kelebihan tersebut dimasukkan kepada tagihan pembeli, untuk syarat dan ketentuan tentang ogkir bisa langsung dilihat pada web toko online shopee.

2. Toko Online BukaLapak

Bukalapak merupakan toko online yang sangat populer juga di Indonesia karena merupakan web toko online pelopor lahirnya para pelapak - palapak diseluruh indonesia yang menjual barang dagangannya melalui BukaLapak.

Selain itu BukaLapak juga dikenal dengan fitur yang dimilikinya yaitu Nego Terus Sampai Jodoh, melalui fitur inilah pembeli dapat menyalurkan bakatnya dalam menawar suatu barang yang dijual pelapak melalui aplikasi BukaLapak.

Selain itu Buka Lapak juga memiliki fitur belanja tanpa daftar sehingga pembeli tidak harus memiliki akun BukaLapak, cukup hanya dengan email saja karena konfirmasi pembayaran melalui email.

3. Toko Online TokoPedia


TokoPedia merupakan toko online yang sudah cukup lama di Indonesia jadi TokoPedia sudah tidak asing lagi dan memang merupakan toko online yang sangat populer di Indonesia.

Dan TokoPedia juga merupakan pelopor lahirnya toko - toko online yang lainnya yang ada di Indonesia.


4. Toko Online Lazada

Toko online Lazada merupakan toko online yang sangat populer di Indonesia dan juga merupakan group dari alibaba sehingga jaringan tomo online Lazada mencakup kawasan asia.

Yang membuat lazada banyak diminati oleh pembeli karena barang yang dijual melalui lazada sebahagiannya disedikan oleh lazada sendiri sehingga ada garansi keaslian barang yang disediakan oleh lazada.

5. Toko Online OLX

OLX atau yang dulu dikenal dengan Berniaga merupakan toko online yang sudah sangat lama dan terkenal dengan pasarnya barang bekas.

Keunikan dari OLX adalah transaksi dilakukan oleh sipenjual dan pembeli secara lansung tanpa melalui OLX, karena OLX berfungsi hanya sekedar tempat iklan saja. untuk bertransaksi OLX menyarankan pembeli langsung bertemu dengan penjual dan melihat barang yang akan dibeli secara langsung.

Dengan keunikan OLX ini sehingga membuat OLX sangat populer dikalangan masyarakat yang ingin mengiklankan sesuatu yang ingin dijualnya.

Itulah informasi tentang 5 toko online yang populer di Indonesia, mudah-mudahan informari yang disajikan pada blog ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya, dan jangan lupa tinggalkan komentarnya pada blog ini.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Dunia-TekInfo. Designed by OddThemes