BREAKING NEWS

Tuesday, September 25, 2018

Ngeblog Melatih Diri Jadi Jurnalis

Blogger atau Blog mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita karena sudah sering kita dengar karena begitu banyak para Blogger yang bisa sukses dan terkenal karena menjadi seorang Blogger. Dan bahkan bukan hanya terkenal saja bayak diantara para bloger bisa menghasilkan uang melalui Blog mereka, Melalui tulisan - tulisan mereka pada Blog.

Para Blogger bisa sukses dari tulisan - tulisannya pada Blog akan tetapi bukan berarti kalau nulis diblog langsung dapat duit lho!!! karena banyak yang beranggapan salah juga kalau punya blog langsung dapat duit, ngak begitu juga kali..... tentu butuh proses juga bro... sis..... terus dari mana donk dapat duitnya? Para blogger dapat duitnya bisa dari iklan yang langsung dipasang pengiklan pada blognya karena blognya sudah banyak pengunjung bisa-bisa saja, dan juga dari kerjasama dengan penyedia situs - situs pengiklan, seperti yang popoler yaitu Google Adsense. Tapi harus disetujui dulu baru bisa iklan ditayangkan pada blog kita, barulah bisa dapat duit gitu.

Tapi kalau ngomongin ngeblog ni seorang Blogger itu kerjaannya sama dengan jurnalis atau wartawan, jadi seorang Bloger bisa juga disebut Jurnalis atau wartawan donk... karena sama - sama punya kesamaan yaitu nyari berita atau informasi dan disampaikan ke orang banyak, cuma seorang jurnalis atau wartawan sudah memiliki identitas keanggotaan sebagai jurnalis atau wartawan pada media tertentu sedangkan blogger menulis berita atau informasi pada blog pribadinya.

Jadi secara tidak langsung menjadi seorang blogger sudah melatih seseorang menjadi seorang jurnalis atau wartawan, karena seorang blogger tentu harus memikirkan ide - ide atau topik yang akan dibahas pada blog dia, sehingga blog tersebut banyak disukai oleh pembaca dan sehingga mendatangkan banyak pembaca pada blog dia yang akan membuat blog tersebut naik peringkat pada mesin pancarian google.

Menjadi seorang blogger juga melatih seseorang untuk Menggunakan bahasa yang baik, sehingga dari ide - ide yang akan dituangkan sang blogger kedalam sebuah blog enak dibaca dan mudah dipahami dengan penggunaan kosa kata yang baik dan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Mari jadikan blog sebagai media pembelajaran dan pengekpresian diri sehingga dengan menulis blog dapat mengasah kemampuan kita dalam menulis serta mengembangkan ide - ide pikiran yang kita miliki.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat memotifasi kita semua untuk menulis pada blog dan jangan lupa tinggalkan komentarnya pada blog ini untuk pengembangan yang lebih baik.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Dunia-TekInfo. Designed by OddThemes