BREAKING NEWS

Saturday, November 3, 2018

Hati - Hati Pada Saat Musim Hujan

Hujan adalah sebuah anugerah dari ALLAH, karena dengan air hujan ditumbuhkan berbagai jenis buah - buahan yang bisa kita nikmati sampai saat ini.

Namun ada  hal - hal yang penting yang perlu kita waspadai disaat musim hujan apalagi hujan dengan intensitas tinggi apalagi jika hujan turun disaat setelah musim kemarau dengan kondisi tanah yang retak - retak akan mengakibatkan terjadinya longsor.

Untuk yang bepergian dengan kendaraan seperti mobil atau motor harap diperhatikan jalanan yang dilalui terutama jalan - jalan yang rawan longsor karena banyak tebing - tebing dipinggir jalan yang longsor menimbun jalanan, dan juga banyak pohon - pohon yang tumbang sehingga menghalangi jalan.

Untuk tempat tinggal yang berada didaerah yang rawan longsor seperti daerah yang berbukit - bukit atau bertebing diharapkan kewaspadaan lebih saat terjadi hujan yang lebat dan lama karena dikhawatirkan bisa terjadi longsor.

Selalulah berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan disaat musim hujan dan lakukan instropeksi diri, karena kerusakan yang terjadi disebabkan oleh ulah tangan manusia itu sendiri. seperti misalnya longsor yang terjadi bisa jadi karena pepohonan sudah banyak ditebang sehingga tidak bisa lagi menahan guyuran air hujan yang terus menerus.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya dan jangan lupa tinggalkan komentarnya pada blog ini agar blog ini lebih baik untuk kedepannya.


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Dunia-TekInfo. Designed by OddThemes