BREAKING NEWS

Tuesday, November 27, 2018

Pemanfaatan Facebook Sebagai Pasar Online

Di era digital saat ini sudah hampir setiap orang sudah menggunakan smartphone dan terhubung ke jaringan internet sehingga komunikasi antar sesama sudah sangat tergantung kepada jaringan internet dan bahkan sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting dan bahkan sudah hampir dibilang menjadi kebutuhan pokok.

Sehingga media sosial sudah tidak asing lagi bagi masyarakat mulai dari yang kecil sampau yang tua bahkan sudah memiliki akount media sosial dan saling terhubung di dunia maya.

Sebut saja media sosial facebook memang sudah tidak asing lagi di tanah air karena memang indonesia merupakan salah satu negara terbesar yang aktif dalam penggunaan media sosial facebook ini.

Karena penggunanya yang begitu banyak sehingga rasanya tidak lengkap apabila seseorang tidak menggunakan facebook terutama untuk orang orang yang hobi menjalin pertemanan di dunia maya.

Disamping penggunanya yang banyak namun facebook memiliki banyak fitur - fitur yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya, salah satunya adalah Marketplace. Fitur marketplace ini sangat bermanfaat untuk pengguna facebook yang ingin menampilkan barang - barang yang ingin dijual melalui marketplace facebook seperti gambar dibawah ini:


Siapa saja pengguna facebook bisa memposting barang dagangannya melalui marketplace facebook, yang penting memiliki akun facebook. caranya sangat gampang sama dengan kita membuat sebuah status atau unggah foto di akun facebook kita. Caranya buka masuk ke Marketplace pada beranda facebook kita kemudian setelah masuk ke marketplace bisa ditambahkan jual sesuatu seperti gambar dibawah ini :


Dan isi form yang telah disediakan oleh facebook, seperti nama barang yang dijual, harga, keterang barang, foto barang, kemudian ikuti langkah selanjutnya sampai barang yang akan kita jual sukses di poting pada marketplace facebook, setelah sukses diposting kamu tinggal menunggu pembeli menghubingimu melalui facebook ataupun kontak yang kamu cantumkan pada potingang barang yang kamu jual di marketplace facebook tersebut.

Gampang kan? semoga bisa bermanfaat ya... dan manfaatkanlah fasilitas tersebut dengan bijak dan baik agar tidak merugikan orang lain maupun diri sendiri. dan jangan lupa tinggalkan komentarnya pada blog ini ya... terima kasih dan sampai jumpa pada postingan berikutnya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Dunia-TekInfo. Designed by OddThemes