BREAKING NEWS

Monday, December 3, 2018

Geopark Silokek Resmi menjadi Geopark Nasional

Silokek adalah nama daerah yang terletak di Kabupaten Sijunjung yang berjarak sekitar lebih kurang 20 kilo meter dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Sijunjung. Keindahan alam silokek membuatnya banyak dikenal dan menjadi priwisata unggulan di Kabupaten Sijunjung yang akan dikembangkan oleh pemerintah.

Apalagi sekarang Silokek sudah mendapatkan kenaikan status menjadi Geopark Nasional yang secara resmi sertifikat Geopark Nasionalnya diberikan oleh mentri pariwisata Arief Yahya kepada Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Pada Hari Jum'at 30 November 2018 di Geopark Pongkor Bogor, Museum Tambang Antam, Kabupaten Bogor Jawa Barat.



Diharapkan dengan kenaikan status dari Geopark Silokek ini dapat juga meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Silokek dan dapat berkontribusi untuk Kabupaten Sijunjung maupun Nasional.

Sehingga dengan hal ini dapat juga membuat perekonomian masyarakat sekitar Geopark Silokek menjadi lebih baik.

Perlu diketahui juga di kawasan Geopark Silokek selain hamparan alamnya yang indah beberapa objek wisata yang patut untuk dilihan dan dicoba diantaranya adalah Ngalau, Pasir Putih, Air Terjun , dan Spot Arung Jeramnya.







Itulah sedikit informasi tentang Geopark Silokek, Mudah - Mudahan bermanfaat bagi pembaca ,dan jangan lupa untuk mengunjunginya ya..... Geopark Silokek Menunggumu...... Tinggalkan juga komentarnya pada blog ini ya..... Terima kasih.



Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Dunia-TekInfo. Designed by OddThemes