BREAKING NEWS

Monday, January 14, 2019

5 Faktor Yang Mempengaruhi Seseorang Dalam Membeli Smart Phone

Smart Phone saat ini sudah bukanlah barang asing lagi ditengah masyarakat karena Smart Phone sudah menjamur ditengah-tengah kita dengan bermacam-macam merk dan spesifikasi yang ditawarkan oleh masing-masing vendor Smart Phone.

Dalam membeli sebuah Smart Phone ada banyak sekali yang menjadi pertimbangan seseorang sehingga menjatuhkan pilihan pada sebuah Smart Phone dengan merk tertentu dan spesifikasi tertentu.

Berikut ada 5 faktor yang mempengaruhi seseorang dalam mengambil keputusan untuk membeli sebuah Smart Phone :

1. Karena Trend

Pertama yang membuat seseorang membeli sebuah Smart Phone dikarenakan oleh Tren sehingga membeli sebuah Smart Phone karena ingin mengikuti trend sehingga dengan memiliki sebuah smart phone yang sendang trend dianggap dapat meningkatkan gengsi seseorang dimata orang lain, teman dan orang-orang yang melihatnya. walaupun terkadang orang tersebut belum butuh dengan spesifikasi smart phone yang sedang trend tersebut tetapi untuk meningkatkan gengsinya

2. Karena Merk

Kedua yang membuat seseorang untuk membeli sebuah smart phone dikarenakan oleh merk atau brand dari sebuah smart phone tersebut. hal ini bisa saja terjadi dikarenakan seseorang tersebut adalah penggemar merk tersebut ataupun fanatisme yang tinggi kepada merk tersebut sehingga lebih memilih merk dengan alasan merk yang sudah terkenal akan menjamin kualitas dari smart phone tersebut. Jika sudah fanatik terhadap merk tersebut seseorang akan membelinya walaupun jika dibandingkan dengan merk lain dengan spesifikasi yang sama harga lebih murah, tetap saja orang tersebut akan membeli merk yang disukainya walaupun mahal akan tetapi menjadi kepusan batin baginya.

3. Karena Harga

Ketiga yang sangat menjadi pertimbangan juga bagi seseorang untuk membeli sebuah smart phone adalah karena harga yang lebih murah. seseorang akan lebih cenderung memilih harga yang lebih murah diantara spesifikasi smart phone yang sama. Jika spesifikasinya sama maka pilihan jatuh kepada harga yang paling murah ataupun harga yang sesuai dengan kantong.

4. Karena Spesifikasi

Keempat yang membuat seseorang untuk membeli sebuah smart phone adalah dari faktor spesifikasi yang dimiliki oleh smart phone tersebut. spesifikasi memang sebuah usur yang sangat penting sekali untuk bersaing antar sesama smart phone karena ini adalah senjata utama dari produk tersebut disamping harganya. pembeli yang smart akan melihat spesifikasi yang dimiliki oleh smart phone tersebut dan membandingkan dengan yang lain.

5. Karena Kebutuhan

Kelima yang juga menjadi pertimbangan seseorang untuk menjatuhkan pilihannya untuk memilih membeli sebuah smart phone tersebut adalah karena kebutuhan atau menyesuaikan dengan kebutuhan, misalkan seseorang yang hobi game tentu akan menyesuaikan dengan kebutuhan game yang dimainkannya pada sebuah smart phone, begitu juga dengan yang hobi mendengarkan musik dari smart phone tentu akan lebih memilih produk dengan kualitas suara yang lebih bagus, sedangkan yang hobi foto tentu akan memilih kamere yang lebih bagus, semua itu sesuai kubutuhan mereka untuk menunjang aktifitas dan hobi mereka.

Itulah 5 faktor yang mempengaruhi seseorang untuk menjatuhkan pilihannya pada sebuah smart phone, semoga menjadi pertimbangan untuk anda dalam menentukan pilihan dan bisa bermanfaat. dari kelima faktor tersebut kira-kira mana yang menjadi faktor yang mempengaruhi anda untuk menentukan pilihan dalam membeli sebuah smart phone? berikan komentarnya pada blog ini ya... manakah yang paling banyak diantara kelima tersebut, ditunggu komennya.....

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Dunia-TekInfo. Designed by OddThemes